Mengapa Saya Meninggalkan Islam?

“Bukan semua orang yang murtad dari Islam adalah karena menjadi Kristen. Ada yang sudah menjadi jenu dengan apa yang mereka lihat di dalam terorisme dan kebencian dan ingin menjadi merdeka.”



Diterjemahkan dari: Confessions of a Former Islamist
http://www.faithfreedom.org/Testimonials/AhmedShalakamy50521.htm

Cerita yang berikut ini sungguh merenggut hati. Saya menantang anda untuk membacanya dan tidak menangis. Jika anda berhasil, maka Anda boleh memberi diri Anda medali karena menjadi monster yang buta hati nurani.

Ini adalah kesaksian sampai fakta bahwa kepercayaan jahat memaksa manusia melakukan kekejaman yang tak masuk akal. Anwar Shaikh, anti Islamist yang terkenal, mengaku bahwa selama Partition, ketika dia muda, dia begitu diisi dengan kebencian bahwa dia keluar dengan belati dan membunuh dua Sikh yang tidak bersalah, seorang bapak dan seorang anak lelaki dan Hindu. Dia tidak mengenal korbannya yang mana pun. Dia membunuh mereka karena mereka adalah yang pertama non-orang Muslim dia lihat di jalan. Kenangan kejahatannya menghantuinya sampai hari ini. Tetapi pikiran orang yang percaya seperti pikiran dalam pengaruh obat. Dia betul-betul tak manusiawi.



Bangladeshi Hindu ini ditangkap di jalan. Dia dibawa ke mesjid dan dikalahkan sampai mati. Dia meminta dengan sangat karena kemurahan hati, tetapi tidak mempunyai efek di hati pemuja Satan Muslim yang membatu. Mereka meneriakkan, "bunuh kafir, bunuh kafir" dan meneriakkan Allah u Akbar sedangkan Vimal Patak bertemunya agonizing kematian.

Manusia tidak dilahirkan jahat, mereka menjadi jahat lewat indoktrinasi.

Oleh: Ahmed Awny Shalakamy
Saya dibesarkan di Giza, Mesir. Bapak saya adalah seorang kontraktor gedung dan terlibat dalam aktivitas Islam. Dia adalah ketua salah satu perkumpulan-perkumpulan Islam lokal dan bertanggung jawab karena untuk mengumandangkan adzan. Dia juga memberi pelajaran Islam dan berberapa kali berpidato di mesjid pada sholat Jumat.

Bapak saya membenci orang Kristen. Dia mengajarkan kepada saya bahwa mereka adalah kafir yang membantah diri sendiri dengan mengatakan bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan sedangkan Kitab mereka yang sudah diubah mempunyai ayat yang membuktikan dia adalah seorang nabi. Ini semua adalah bagian dari retorik yang biasa kami dengar dari pengeras suara mesjid, dan dari radio dan audio kaset di jalan. Di suasana seperti itu, seorang anak Muslim di Mesir disusui kebencian bersamaan dengan air susu ibunya.

Perkumpulan ayah saya aktif dalam banyak bidang. Menyediakan asrama bagi gadis, bengkel, klinik, toko tanaman, madrassah untuk belajar Quran dan bagian untuk berkhotbah agama Islam. Kepentingan utama perkumpulannya seharusnya menyebarkan agama Islam dengan segala cara.

Selama peraturan mendiang Presiden Anwar El Sadat, Grand Imam of El Azhar Mohamed Abdel Halim Mahmoud dilibatkan dalam bersekongkol bersama dengan Wakil Presiden Sadat’s Mr Hussein el Shafei. Syekh Keshk juga dilibatkan di perencanaan ini bersama dengan Mohamed Osman Ismail, Assiut’s sebelumnya gubernur, dan Mohamed Abdel Mohsen Saleh. Baik Ismail maupun Saleh adalah bapak pendiri berbagai perkumpulan penyebaran Islam yang muncul , dan di antaranya bapak saya terlibat.

Tujuan dari kelompok-kelompok ini adalah untuk mengubah Mesir menjadi negara Islam dalam waktu 50 tahun. Anggota keluarga kerajaan Arab Saudi, yang terkait dengan paham Wahabi dan pangeran minyak dari teluk, membiayai rencana ini. Uang dikeluarkan dengan boros untuk merayu wanita dan gadis Kristen dengan cara apapun yang dimungkinkan. Biaya di tahun 70-an dan awal 80-an adalah sekitar lima ribu Pound Mesir untuk menjebak masing-masing gadis. Uang dibagi sehingga laki-laki Muslim yang menjebak wanita Kristen ke dalam konversi menjadi Islam mendapatkan separuh, dan anggota polisi dan perkumpulan-perkumpulan yang terkait akan mendapat setengah yang lain.

Kerja perkumpulan-perkumpulan dakwah di Mesir ini terus terjadi dan bayaran untuk mengkonversi dengan cara menipu gadis Kristen sekarang ini menjadi lebih tinggi. Dewasa ini bayaran rata-rata bagi seorang gadis kebanyakan adalah sepuluh ribu Pound Mesir dan bayaran bisa menjadi dua ratus ribu Pound Mesir jika gadis tsb dari keluarga Kristen yang terkenal, atau anak perempuan seorang profesor universitas, seorang wakil menteri, atau berhubungan dengan seseorang dari kependetaan.

Seperti bapak saya, saya juga dilibatkan dengan perkumpulan pendakwahan. Sesudah kami berhasil mengubah seorang wanita Kristen, kami akan menghina orang Kristen dengan mengarak gadis yang telah di tipu masuk Islam di jalan. Kami memainkan musik keras dan bendera yang dilambaikan sambil meneriakkan “Allahu Akbar” untuk mengumumkan kemenangan agama Islam. Kami juga akan menyanyi semboyan untuk memalukan orang Kristen. Tak ada orang Kristen yang akan menghalangi pawai ini yang dilindungi oleh polisi.

Ini adalah hal yang umum sampai tahun 1985 ketika pawai seperti itu dilarang. Namun, kami tetap meneruskan kampanye kami untuk mengubah wanita Kristen bagaimanapun juga. Kami tetap fokus untuk mengkonversi gadis dan wanita karena kami percaya ini adalah bentuk penghinaan yang lebih luar biasa bagi orang Kristen. Di timur, kehormatan seorang pria ada pada anak perempuan, saudara perempuan atau istrinya, dan oleh sebab itu memalukan yang mana pun di antara mereka adalah penghinaan tertinggi baginya

Kami mempergunakan bermacam-macam trik untuk menjebak wanita Kristen. Kami terutama mencari cara untuk mempengaruhi emosi dan gerak hati mereka. Kami juga akan membuat wanita ini dilibatkan di skandal moril dan menggunakannya untuk memaksa mereka untuk melakukan yang mana pun kami inginkan. Ini adalah apa yang saya lakukan, selama saya dilibatkan dengan perkumpulan dakwah ini.

Selain menerima bayaran untuk kerja ini, saya yakin bahwa saya mendapat hadiah tambahan karena setiap waktu saya membuat seorang wanita Kristen memeluk Islam, saya akan mendapat hadiah sebidang tanah di surga.

N.M.A.
NMA semula dari Kairo dan pergi ke perguruan di kota di mana keluarga saya tinggal. Saya masih dalam tahun pertama saya di perguruan tsb pada saat itu, dan ini adalah kasus pertama saya menyebarkan Islam.

Dia sangat cantik. Dia mempunyai beberapa teman gadis Muslim yang memberi tahu saya bahwa dia adalah sasaran yang mudah. Mereka mengatur saya untuk menemuinya dan saya berlatih berpura-pura bahwa saya benar-benar jatuh cinta padanya, menatapnya dengan nafsu dan memalsukan suara menggigil.

Ketika NMA dan saya pertama kali mulai berbicara, saya menanyakan beberapa pertanyaan mengenai kepercayaan Kristen kepadanya. Saya tersadar bahwa saya mesti mengubah taktik saya jika saya bermaksud menjebaknya. Saya mulai meyakinkannya bahwa saya mencintainya dan saya mengerjakannya sampai dia jatuh cinta pada saya. Teman gadisnya mengetahui apa yang terjadi dan menolong saya dengan berbicara dengannya tentang cinta saya baginya. Saya memberi tahunya bahwa kami bisa menikah dan tetap menjaga kepercayaan kami yang berbeda, karena agama Islam membolehkan orang Muslim menikah dengan orang yang diberi Kitab karena mereka percaya pada Tuhan. Saya bebas melakukan apa saja dengannya dan dia menjadi hamil.

Saya diam-diam pergi ke gereja dengannya beberapa kali dan saya malah membelikan buku-buku Kristen, ikon dan roti persahabatan untuk meyakinkannya bahwa saya adalah seorang pengagum agama Kristen. Saya memberi tahunya bahwa saya dengan girang sudah akan mengubah agama saya menjadi Kristen, tetapi tidak bisa melakukannya karena saya akan dibunuh oleh keluarga saya. Saya kemudian memberi tahunya bahwa saya mencintainya dan tidak bisa hidup tanpa dia dan jika dia mengubah agamanya menjadi Islam, dia tidak akan dibunuh, karena dia mengandung bayi kami -- buah cinta kami.

Dia takut dan tidak mengetahui apa yang mesti dilakukan. Pada waktu itu, saya memintanya untuk tidak memutuskan hubungannya dengan Gereja, untuk bertindak sebagai dia biasanya dan sebagai kamuflase untuk tetap ke gereja pada hari Kamis selama pengakuan, pada hari Jumat selama komuni dan lagi pada hari Minggu selama Misa. Dia mengikuti perintah saya dan suatu hari sesuai dengan perintah saya, dia tiba dengan kopor dan barang-barang perhiasan emasnya, dan kami bermalam di rumah saya di Gameat El Dewal El Arabia Street. Pada hari Sabtu pagi, dia mempunyai janji dengan orang yang bertanggung jawab di El Azhar. Saya mengatur pelariannya ke kota di mana dia menghadiri perguruan dan di mana saya hidup sampai dia menyelesaikan studinya. Saya kemudian membuat namanya diganti menjadi Fatima El Zahra Mohamed Ali El Mahdi.

Usaha keluarganya dan orang Kristen lain untuk mengambilnya kembali sia-sia. Saya pastikan bahwa dia sendiri yang dengan tekat bulat menolak untuk kembali, sesudah kolega saya dan saya mengindoktrinasinya. Usaha saya berhasil sehingga dia menjadi betul-betul diyakinkan bahwa dia sekarang menyembah Tuhan sejati agama Islam.

Sesudah lima minggu mencapai kemenangan ini untuk agama Islam dan mendapat hadiah keuangan saya, saya menentukan bahwa saya tidak mau menyimpan pelacur durhaka ini sebagai istri saya. Dia murah bagi saya dan hanyalah alat pemuasan kesenangan seks. Bagaimana saya bisa mempunyai seorang anak lelaki dengannya yang mempunyai darah kafir Kristen itu? Saya beralasan. Saya menyuruhnya melakukan aborsi dan saya mempergunakan hak sah saya untuk memukulnya. Saya juga mengharuskannya bekerja untuk makanannya. Saya memberi tahunya dia mesti melayani tuan Muslimnya yang menaruh atap di atas kepalanya dan dia mesti berterima kasih bahwa saya menikahkannya dan menyelamatkannya dari rasa malunya.

Saya mulai berpikir untuk mengulangi yang sama lagi dengan wanita lain, agar saya bisa melayani hidup saya, agama saya dan di akhirat. Saya percaya dengan melakukan ini saya akan melayani agama saya dengan memaksa kafir memeluk agama Islam; saya akan melayani hidup saya dengan mendapat hadiah keuangan; dan saya akan melayani hidup saya di akhirat dengan mendapatkan banyak hektar tanah tertulis atas nama saya di surga. Saya juga akan mempunyai seorang tukang pembersih rumah secara gratis. Dia akan bekerja untuk makanannya dan ketika saya mau memakainya untuk kesenangan, dia akan menjadi budak seks saya.

Saya menikmati menyakiti, memukul dan mempermalukan Fatima (NMA).
Saya positif dia tidak sungguh-sungguh memeluk agama Islam dan bahwa dia hanya menyerah pada naluri kewanitaannya. Semua ini membuat saya lebih tak segan untuk melakukan balas dendam terhadapnya. Fatima tinggal dengan saya selama tiga tahun, tujuh bulan dan dua belas hari sampai satu Minggu pada 1998 ketika saya memeluk agama Kristen. Saya adalah seorang ateis dan menghindari tiap orang, sebelum menjadi orang Kristen. Tetapi sewaktu saya meneruskan pencarian saya, saya percaya Yesus Kristus menampakkan diri Nya kepada saya.

Saya mengatakan kepada istri saya tentang perubahan kepercayaan saya. Dia tidak percaya kepada saya pada mulanya. Selama tiga tahun tujuh bulan dan dua belas hari Fatima tinggal dengan saya, saya telah memaksa delapan orang gadis mengubah keyakinan mereka menjadi Islam. Sesudah saya menjadi orang Kristen, saya mencari untuk memulihkan masing-masing sembilan wanita yang mengubah agama mereka karena saya, demikian juga yang oleh bapak saya. Saya sekarang berdoa untuk mereka dan saya terus mendapat berita baik tentang pemulihan kembali satu per satu dari mereka.

D.B.A
Ketika saya menemui DBA, dia belajar di perguruan yang jaraknya satu setengah jam dari rumahnya. Dia berasal dari keluarga kaya. Bapak dan ibunya adalah dokter dan saudara laki-lakinya adalah dokter di angkatan bersenjata Mesir. Meskipun dia adalah orang yang rajin ke gereja, dia tidak terlalu taat beragama. DBA sangat ramah dalam persahabatannya baik dengan orang Muslim dan orang Kristen. Meskipun ada keserasiannya, kami tidak merasa itu mudah dan kami memutuskan untuk menggunakan permainan kotor. Sebagai seorang muslim laki-laki, kami percaya kami sedang berperang terus-menerus dengan “Kafir Najis" dan oleh karena itu tidaklah menjadi masalah untuk memperdayakan mereka.

Suatu hari saya mendapat kunjungan dari seorang laki-laki muda Muslim yang memberi tahu saya dia ingin menikah dengan DBA dan meminta saya menolongnya meyakinkan dia untuk masuk Islam. Setelah melalui banyak perencanaan, saya mendapatkan bahwa teman baiknya adalah orang muslimah yang taat beragama. Tetapi dia masih menganggap gadis Kristen itu sebagai saudara perempuannya dan saya terganggu oleh ini.

Oleh sebab itu saya mengunjungi gadis Muslim dan berbicara dengannya tentang kepercayaannya yang salah mengenai agama Kristen dan mengingatkannya pada Allah yang mana mengatakan di Quran (orang Yahudi dan orang Kristen tidak akan menyetujui anda sampai anda mengikuti agama mereka) dan juga (Kamu orang-orang percaya, tidak boleh mengambil orang Yahudi dan orang Kristen sebagai teman dan yang orang yang berteman dengan mereka adalah dari mereka, karena Allah tidak menunjukkan jalan yang benar kepada orang yang tak adil).

Saya mengatakan kepadanya bahwa jihad melawan mereka adalah kewajiban setiap orang Muslim dan dia sebaiknya membantu menyumbang pada kemenangan agama Islam. Gadis Muslim itu akhirnya yakin bahwa saya benar dan menanyakan apa yang dikehendaki darinya. Saya menyuruhnya untuk tidak memperlihatkan kebencian kepada teman Kristennya, tetapi tetap memperlakukannya seperti biasa dan malah mencoba memperkuat persahabatan mereka dan mengikuti semua perintah saya.

Saya kemudian pergi bertemu seorang apoteker Muslim yang adalah seorang anggota perkumpulan kami dan meminta kepadanya obat untuk menyebabkan halusinasi. Saya mengatakan kepadanya mengapa saya memerlukan obat. Dia memberi tahu saya dia mau membantu menghasilkan kemenangan bagi agama Islam dan oleh karena itu dia menyetujui menyediakannya. Saya kemudian memberikan obat kepada gadis Muslim dan menyuruhnya melarutkan dua biji tablet di gelas susu dan memberikannya kepada DBA untuk diminum, dan lalu menelpon kami begitu dia melihat ada perubahan pada gadis Kristen itu.

Gadis muslim itu menelpon kami begitu DBA mulai berhalusinasi dan kehilangan kontrol di apartemennya. Ketika teman saya dan saya tiba, kami mempunyai kamera dan camcoder. Kami memulai bergurau dengan DBA dan dia menjawab, tidak menyadari apa yang sedang kami lakukan sampai teman saya berhasil menelanjangi pakaiannya dan membawanya ke kamar tidur.

Saya merekam segalanya di video dan mengambil gambar selama sekitar tiga jam. Ketika DBA sadar kembali, dia menyadari apa yang telah terjadi dan mulai menjerit dan menangis. Dia menghina kami, agama Islam dan nabi agama Islam, dan mencoba merobek-robek Quran, milik teman perempuan dia. Saya memperlihatkan kepadanya rekaman video dan foto dan mengancam membuat tiruan dan menyebarkan mereka kepada keluarganya, juga kepada keluarga Kristen lainnya. Saya mengingatkannya bahwa dia akan dipermalukan dengan skandal ini. Dia menangis dan tersungkur untuk mencium sepatu kami yang meminta dengan sangat kepada kami untuk tidak melakukan ini, tetapi kami mendesak bahwa dia mesti melakukan apa pun yang kami perintahkan kepadanya, karena dia tahu bahwa saudara laki-laki dan keluarganya pasti akan membunuhnya jika mereka melihat rekaman video itu.

Dia akhrinya menyerah. Air matanya dan keputus asaannya membuat saya gembira luar biasa. Selama beberapa minggu berikutnya, dia menemani kami kepada perkumpulan di mana dia diindoktrinasi oleh para syekh. Dia tidak bisa membantah dengan apa yang mereka katakan. Dia merana dan tidak pernah berhenti menangis.

Kami mengajarkan kepadanya apa yang mesti dikatakan sebelum waktunya untuk pergi ke polisi. Dia mengikuti perintah kami ketika dia diwawancarai oleh polisi. Dan waktu ditanya seorang polisi, mengapa dia mau masuk Islam, dia mengatakan bahwa nabi Mohammad datang kepadanya dalam mimpi dan menyambutnya dengan sapaan Islam dan memanggilnya Aisha. Yesus juga ada dalam mimpinya, menyambutnya dengan sapaan Islam dan mencela semua orang Kristen dan mengatakan bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. Dia mengatakan bahwa Yesus memberi tahunya bahwa dia adalah hamba Allah dan nabi Allah dan Mohamed adalah nabi Allah. Lalu, dia mengatakan, Yesus mencium kepala Muhammmad dan menyuruh dia untuk mengulangin kata-kata Allah dari Quran (yang percaya pada agama lain selain Islam, Allah tidak akan menerimanya dari mereka pada akhri jaman, dan mereka akan menjadi pecundang).

Dia tak hanya mengatakan ini di depan polisi, tetapi juga kepada anggota keluarganya dan pendeta yang datang mengunjunginya. Reaksinya selama kunjungan ini, yang dinamakan sesi "counselling", sudah kami rencanakan dan disetujui oleh polisi sebelum pertemuan. Semua ini adalah penipuan dan meskipun dia dikunjungi oleh pendeta yang berbeda, dia hanya bisa mengatakan kepada mereka apa yang sudah kami ajarkan kepadanya untuk mengatakannya.

Sesudah semua prosedur hukum selesai, kami membuatkannya ID baru dan nama Islam baru: Aisha Abdalla Elmahdy. Kami sudah mencapai rencana kami dan laki-laki Muslim itu, Yasser, seorang Mujahid, mendapat gadis yang dia inginkan serta hadiah uangnya, yang cukup besar karena dia dari keluarga Kristen yang terkenal. Saya mendapat 25% dari bagiannya, ditambah bagian saya yang saya bayarkan kepada orang terlibat dalam kerjasama ini.

Keluarga Aisha menjadi tak dihormati dan dipermalukan sebagaimana sudah diharapkan. Akibatnya, ibunya menjual apoteknya dan bapaknya yang dijualkan kliniknya. Mereka pindah ke tempat di mana mereka bisa hilang jauh dari orang banyak untuk melarikan diri dari skandal.

Kemudian Aisha menikah dengan Yasser dan hidup sebagai seorang yang terbuang, karena dia dipandang rendah olehnya mertuanya. Dia dinikahi selama dua bulan ketika Yasser mengatakan dia sudah cukup dengannya dan tidak mau memeliharanya lagi. Dia menceraikannya dan mengusirnya ke jalanan.

Karena dia telah menjadi saudara perempuan kami di dalam Islam dan tidak bisa dibiarkan menjadi tunawisma, saya membawanya ke perkumpulan di mana dia hidup dan bekerja sebagai seorang pembantu, membersihkan klinik untuk makanan dan penginapannya. Dia tinggal di sana selama tiga bulan sampai dia secara sah boleh menikahi lagi.

Calon pengantin laki-lakinya adalah orang Muslim yang mengetahui ceritanya. Dia adalah seorang kuli dan sudah menikah dengan enam orang anak. Siang hari, dia bekerja di bengkel pemeliharaan di bagian administrasi pemerintahan. Aisha tidak mau menikahkannya dan memohon kami untuk tidak melaksanakannya. Kami mengabaikannya, dan dia terpaksa untuk menikah dengan seorang laki-laki dia tidak suka.

Dia hidup dalam kesengsaraan. Dia bekerja sebagai seorang pembantu untuk membersihkan rumah dan menjual sayur untuk memberi makan suaminya dan anaknya. Mustahil membayangkan bahwa dia dulu adalah seorang gadis dari keluarga dokter yang kaya dan seorang mahasiswi. Hidupnya rusak. Suami keduanya menceraikannya sesudah lima bulan.

Karena dia sudah menikah dua kali dia tidak menikahi lagi dan karena banyak sudah mengetahui mengenai rekaman video dan foto yang diambil ketika dia terbius, dia dianggap tak bersih. Dia menjadi tunawisma dan mesti bermalam di perkemahan darurat di mana dia hidup di kondisi yang di bawah standar kemanusiaan. Ketika dia sudah mencapai dasar, dia menangis: Tuhan bermurah hatilah kepada saya. Tuhan memperlihatkan kemurahan hati dan mengabulkan doanya.

Selama waktu dia menjadi tunawisma, saya menjadi seorang Kristen yang sedang mencari gadis yang pernah saya perdayakan untuk masuk agama Islam. Saya mengetahui apa yang sudah terjadi dengannya dan bermaksud mengunjunginya dengan istri saya yang sudah kembali ke gereja. Istri saya dan saya menawarkan diri untuk memeliharanya di rumah kami. Kami mencoba memberitahukan orang-tuanya tentang situasinya, oleh sebab itu saya memberangkatkan seorang keluarga istri saya bersama dengan seorang pendeta yang berbicara dengan mereka.

Semuanya menangis mendengar berita itu dan mereka ingin melihatnya.
Reuni keluarga diadakan di salah satu gereja di Kairo. Adalah reuni yang sangat mengesankan. Meskipun saya mengira orang-tuanya akan menghukumnya, ternyata mereka tidak dan sangat bahagia melihatnya.

Sewaktu keluarganya memeluk dan menciumnya, saya begitu tersentuh oleh cinta yang saya saksikan sehingga saya bertanya-tanya mengapa kami menyakiti orang Kristen seperti yang kami lakukan itu. Saya selalu memandang rendah senyum di wajah mereka ketika kami mencela, menyakiti atau mempermalukan mereka. Saya dulu biasa memberi tahu diri sendiri bahwa senyum mereka adalah senyum kedengkian karena mereka adalah minoritas dan tidak bisa menghadapi kami orang-orang muslim dengan berani. Sekarang saya mengetahui sebab untuk senyum mereka. Adalah cinta mereka, pengampunan dan toleransi mereka terhadap musuh mereka. Itu adalah sifat Kristen untuk membuat perdamaian.

Sesudah DBA menemui keluarganya, dia kembali ke rumah dengan mereka dan mereka menyambutnya dengan cinta dan kebaikan sebagaimana Alkitab mengatakan ttg cerita seorang anak lelaki yang sadar dan kembali. Ibunya membelikannya pakaian yang indah dan bapaknya membelikan barang-barang perhiasannya. Mereka merayakan kepulangannya dan mengulangi kata Alkitab (anak perempuan Kami telah meninggal dan sekarang hidup kembali, dan hilang dan sekarang ditemukan).

Permintaan diajukan kepada Dewan Tata Usaha untuk mengesahkan kembalinya dia pada agama Keristen, yang kemudian disetujui. Seorang pengacara Kristen bersedia untuk mengajukan permohonan ke pengadilan untuk memberikannya kembali nama dan kartu pengenalnya.

Pengadilan memutuskan sesuai dengan permohonannya. Dia sekarang tinggal di Perancis di mana dia melayani di Gereja Koptik dengan suami dan anak perempuannya.

NMM
NMM masih murid menengah atas dan tinggal di sebuah desa. Ia dari keluarga kelas menengah dan lebih dekat kepada bapaknya ketimbang ibunya. Dulunya ia suka ke gereja, menghadiri konferensi-konferensi agama dan membeli rekaman ceramah. Ia juga senang menonton film tentang para martyr dan orang-orang suci. Santo yang paling disukainya adalah St George.

NMM jatuh cinta kepada seorang lelaki Kristen yang kerja di tempat turis. Lelaki tsb berhasil menarik keluarganya dari kemiskinan, mengawinkan adik-adik perempuannya dan menyekolahkan adik-adik laki-lakinya. Ia juga aktif sebagai pemimpin gereja. Ia berhasil membeli rumah kecil dan tinggal di sebuah desa dimana jumlah penduduk Kristen seperempat dari total penduduk.

Ibu NMM ternyata tidak puas dengan pilihan puterinya dan menghalangi anaknya bertemu dengan pacarnya. Ia sering memukuli puterinya dan menghinanya didepan teman-temannya. Ia bahkan mencoba menjodohkan puterinya dengan saudara sepupunya, namun puterinya menolak dan meminta ayahnya untuk campur tangan, hal yang tidak disukai sang ibu.

Para pamannya pun ikut campur, memukulinya dengan sabuk kulit di jalanan sambil menampar mukanya. Ketika ia sadar dari shock ia lari dan berjerit minta tolong. Rumah pertama yang dimasukinya adalah rumah salah satu teman muslimnya. Teman wanita ini lalu menyiraminya dengan kata-kata manis. NMM lalu senang terhadap sikap temannya ini.

Teman wanita ini memiliki saudara lelaki bernama Hasan Abu Zeid yang bekerja sebagai pekerja bangunan. Hasan datang kepada saya dan menceritakan kejadian tersebut. Saya mengatakan bahwa perempuan ini mudah dibujuk dan jika ia ingin meraup kemenangan bagi Islam dan mencintai Rasulullah ia harus melamar perempuan tsb. Ia setuju dan saya menemaninya menemui perempuan tsb dan bercerita bagaimana Islam penuh maaf dan adanya problem-problem dalam Injil. Saya mengisi otaknya bahwa cara terbaik membalas dendam terhadap keluarganya adalah dengan masuk Islam dan menikahi seseorang yang akan menghormatinya. Saya mengatakan bahwa saya akan memberikan mereka tempat tinggal lengkap dengan perabotan, juga pekerjaan begitu ia menerima ijazah.

Pada akhirnya, kami berhasil menyelundupkan NMM dari rumahnya dan dengan Hasan pergi ke kantor polisi dan menemui kepala detektif. Ia meminta agar surat-surat ganti agamanya disiapkan. Namun ini tidak mudah karena ia masih dibawah umur dan harus tunggu sampai berusia 18. Tetapi kalau tidak sabar, kata sang kepala detektif, mudah saja memalsukan sertifikat lahir dengan bantuan Al-Azhar.

Saya meminta Sheik Abu El-Yazeed di Tanta agar menyembunyikan NMM. Sheik segera membantu. Kami membawa gadis tsb ke rumahnya dimana ia menetap selama 3 minggu dan selama waktu itu kami memberinya obat penenang agar memudahkan proses pencucian otak. Pada saat itu, desanya yang dulunya tenang kini tegang dan penuh ancaman kekerasan antar suku, karena sang kepala detektif mengancam penduduk Kristen. Ia mengatakan bahwa NMM telah masuk Islam dan jika mereka protes mereka akan dipenjara.

Ini membuat golongan Kristen semakin resah. Bentrokan sektarian terjadi ketika salah satu dari mereka menyerang rumah milik keluarga muslim yang menolongnya sembunyi. Desa tsb sampai dikelilingi Pasukan Keamanan selama 45 hari. Kami sampai harus memindahkan NMM dari rumah Sheik El Yazeed ke Sheik Mohamad selama 10 hari. Kami juga meneruskan program pencucian otaknya dengan obat-obatan selama program dengan para sheik tsb.

Sekali lagi kami harus memindahkanya, kali ini ke daerah Mohandessin di Giza Square, Kairo. Dengan bantuan Sheik Nagui Yadem di Beheira, kami berhasil memalsukan sertifikat lahirnya, mengakui bahwa ia berusia 22 tahun. Ini memang keahlian Sheik Yadem dalam membantu orang ganti agama ke Islam.

Kami lalu pergi ke Al-Azhar, mempercepat prosedur penggantian nama dan agama. Sementara itu, kami dengar bahwa situasi sektarian di desa asal NMM menjadi semakin panas, karena golongan Kristen menyebarkan selebaran menentang Islam dan menyerang muslimin. Ketika saya pergi solat Jumat, saya dan teman-taman saya dikenali oleh lelaki-lelaki Kristen dan diserang. Saya luka-luka dan masih memiliki bekas luka-luka hari itu di jidat saya.

Seorang anggota partai oposisi dan anggota parlemen berbicara atas nama keluarga NMM. Hasilnya, masalah ini diajukan kepada Menteri Dalam Negeri yang memerintahkan investigasi. Sementara itu kami mentransfer NMM ke rumah Sheik Yasser di Samalout dan kemudian ke Insinyur Ibrahim Abdul Aziz. Aziz juga temah Sheikh Yousry dan Sheik Khaled.

Kami ditekan dari berbagai sudut agar memenangkan masalah ini bagi Islam, khususnya dengan intervensi badan hak azasi manusia dan aksi mogok makan oleh adik perempuan NMM.

Selama ini kami terus memberikan NMM obat-obatan dan membuatnya mendengarkan ceramah sheik dan guru-guru agama selama beberapa jam setiap hari.

Instruksi dari polisi jelas : NMM akan ditanyai seberapa dalam kepercayaannya kepada Islam. Jika jawabannya positif, ia akan diserahkan kepada gereja yang akan memberinya counselling. Konversinya ke Islam hanya akan disahkan setelah ia mencapai umur 18 sesuai sertifikat lahir aslinya dan bukan sertifikat palsunya. Jika jawabannya negatif, maka ia akan dikembalikan kepada keluarganya dan tindakan hukum akan dikenakan kepada kepala detektif yang terlibat. Orang yang dimaksudkan ini adalah Letnan Ismail Adham Elberkawi, kepala detektif setempat. Ia dihukum dengan dimutasi ke daerah terpencil dan dilepaskan dari tugas-tugas detektif.

Kami kini mempersiapkan NMM untuk menemui wakil dari Departemen dalam Negeri. Ia mengatakan akan memberi jawaban yang sudah kami dipersiapkan, tetapi ternyata ia membohongi kami. Dengan mengenakan hijab penuh, ia dibawa ke Markas Polisi untuk menemui Bapak dan pendetanya, tetapi begitu ia melihat ayahnya ia menangis dan meratap ke lantai untuk mencium kakinya. Ia minta agar dibawa menemui adiknya yang sedang mengadakan aksi mogok makan. Walaupun ia takut kepada kami, NMM rupanya sangat mengkhawatirkan adiknya. Ia segera menemui wakil Depdagri dan ketika ditanya tentang Islam, sang wakil kaget akan hinaan yang keluar dari mulut NMM terhadap Islam dan Muslimin. Ia juga menuntut agar mereka semua dihukum. Sang wakil Depdagri tsb langsung memulangkannya ke keluarganya dan membatalkan sertifikat ganti agama yang dikeluarkan Al-Azhar. Ini merupakan pukulan bagi kami dan kami merasa bahwa kaum Muslimin dipermalukan gadis ini dan semua penduduk Kristen yang memprotes.

Segera setelah ia kembali kepada keluarganya, mereka pindah ke Kaliub, tempat kerja ayahnya. Saya mencoba untuk merayunya kembali kedalam Islam dan berpura-pura jatuh cinta padanya dan bersedia masuk Kristen demi cintanya, tetapi percuma saja karena pacarnya akan membunuh saya. Ia kini ibu 3 anak dan bekerja di kantor pengacara Kristen.